Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Teringat oleh-ku

jaringan November 11th, 2009

Ketika aku ceritakan perihal kematian ayahku ke beberapa orang ustadz, semuanya berdecak kagum sambil memuji Allah Subhanahu wa’ta ala. Kuceritakan bahwa ayahku wafat hari kamis malam atau malam Jum’at. Sang Ustadz mengatakan, Masya Allah, ini pertanda baik. Meninggal malam Jum’at meruapakan salah satu tanda-tanda akhir kematian yang baik atau Husnul Khotimah. Lantas ustadz menanyakan, bagaimana aktifitas beliau ketika  masih hidup? Trus aku critakan bahwa beliau orang yang sangat dermawan, suka memberi, suka kasihan melihat orang yang tidak mampu. Bila membeli sesuatu sering ia lebihkan bayarannya daripada harga semestinya.. Yah,, beliau merupakan orang yang cinta dengan ilmu. Beliau ingin anak-anak nya pandai dan pintar. Unggul daripada teman-teman nya.

Akhirnya do’a ini yang selalu saya baca di setiap ada kesempatan untuk berdo’a : “Allahummaghfir Lii Abiy, warfa’ Darojatah, Wahsah Lahu fii Qobrihi, Wa nawwir lahu fii Qobrihi, Wakhlufhu fii ‘aqibihi”.. Ya Allah, ampunilah dosa ayahku, tinggikan lah darojatnya, Lapangkanlah kuburnya, Terangilah kuburnya, Dan mudah-mudahan diikuti dengan baik oleh keluarganya.. AMin yang Robbal ‘alamin





One Comment to “Teringat oleh-ku”

  1.   venty | March 13th, 2010 at 10:36 am     

    amin… semoga Allah selalu mendengarkan doa anda.. insyallah..

Leave a Comment