Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Ya untukmu, manusia yang akan kuserahkan semua yang kumilki untuk bisa berbahagia dengannya di atas ketaatan kepada Allah. Manusia yang akan paling tahu semua rahasia hidupku dari ujung rambut sampai ujung kakiku. Manusia yang aku berharap bisa bersamanya menuju surga bergandengan tangan membawa sekeranjang harapan dan cita-cita.
Ya untukmu, yang akan selamanya kukenal, orang yang paling pengertian dan pemaaf, selalu menjunjung akhlak mulia. Yang akan selamanya kukenal, orang yang tidak henti-hentinya menggapai kebahagiaan hidup bersamaku.
Ya untukmu, orang yang akan berikrar dan berjanji untuk bersama mendayung sampan rumah tangga, sebesar apapun gelombang menghadang atau sekuat apapun angin puting beliung yang menerjang..
Kepadamu kutuliskan dihamparan hatimu yang maha luas tentang cinta dan kasih sayang, cinta yang karenanya diciptakan langit dan bumi, dipancangkannya gunung dan dialirkannya sungai.
Aku ingin bercerita kepadamu tentang cinta yang suci yang tidak tergores oleh maksiat dan tidak raut oleh dosa dan kesalahan. Cinta yang akan meringankan segala beban hidup dan menjadikan duniaku taman bunga yang indah..
Dua orang yang berjalan sambil membawa beban, akan terasa ringan perjalanan tersebut, sekiranya mereka habiskan dengan cerita..
Begitu pula seharusnya menggapai surga, harus ada sesuatu yang dapat menggembirakan hatinya setelah seharian fokus berjalan, harus ada pula penghibur jiwanya setelah letih beribadah. Yang menghibur dan membahagiakannya itulah cinta.
Sungguh, membangun cinta dalam bahtera rumah tangga di atas rendah tingginya ombak, manis dan pahitnya kehidupan, jauh lebih baik dari apa yang mereka sebut dengan cinta.

Kekasihmu…





One Comment to “UNTUKMU calon PENDAMPING HIDUPKU”

  1.   venty | March 13th, 2010 at 10:46 am     

    subhanallah… Insyaallah Allah akan mendengarkan doa hambanya yang cinta akan ke-halal-an dari sebuah hubungan…

Leave a Comment