Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

“Kita berjalan kpd ajal di setiap detik waktu,Hari-hari kita dilipat dan itu merupakan tahapan-tahapan,Aku tdk pernah melihat sesuatu yang lebih hakiki daripada kematian Jika sesuatu dilampaui angan-angan, maka Sungguh jelek kelalaian di waktu muda, Bagaimana uban itu memenuhi kepala ? Ia berjalan dari dunia dengan bekal taqwa ,Jadi, umurmu adalah kumpulan hari-hari; dan hari-hari itu amatlah sedikit! (Ireng Madia K.)

Hasan Al Bashri : Wahai Manusia, sesungguhnya hari-harimu adalah umurmu, maka apabila berlalu satu hari, maka berkurang lah umurmu.

Abu Yazid Nurdin ketika masih dalam safar. Teringat perkataan syaikh kami, ‘Abdul Karim Al Huwaimil,”Perumpamaan org yg hafal Qur’an dengan yg tdk, ibarat 2 org yang sdg safar.Yg satu bekalnya kurma,satunya lagi bekalnya tepung gandum.Pghfl Al Qur’an bekalnya kurma,sewaktu2 ia lapar,ia bs lgsung memakan kurma. Yg tdk mghfl Qur’an bekalnya tepung gandum.Klo lpr ya hrs diolah dulu,br bs dimkn.”





5 Comments to “Yang harus slalu kita ingat..”

  1.   isil | January 3rd, 2010 at 8:53 pm     

    berkunjung ke blog bang redi…
    makasih link nyo lah di tempel bang..

    Link blog bang lah cin pasang lo di blog cin…silahkan di cek..

  2.   isil | January 5th, 2010 at 7:06 am     

    aslkm, lapor bang..link blog bang lah cin tempel…

    silahkan di cek di bagian teman SMA

  3.   redy | January 6th, 2010 at 10:20 pm     

    mokasih isil .. !

  4.   venty | March 13th, 2010 at 10:28 am     

    assalamualaikum.. subhanallah.. memang kehidupan didunia adalah fana… kehidupan akhirat adalah kekal adanya… kita didunia ini hanya singgah dan terus berusaha memperbaiki diri karena-Nya.

  5.   nieza | March 31st, 2010 at 12:19 pm     

    subhanallah…..T.T

Leave a Comment