Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Seperti biasanya, aku melakukan tugas dinas keluar kota. Hari ini kota yang ku kunjungi adalah kota wisata Cibubur.. Jarak dari kantor (jakarta) ke Cibubur ada sekitar 1 jam perjalanan. Aku berangkat bersama seorang sopir kantor. Sedangkan aku disebelahnya memonitoring laptop untuk mengecek kondisi sinyal jaringan GSM di sebuah spot (baca : site). Setelah pekerjaan monitoring dan pengumpulan data selesai, maka kami memutuskan untuk pulang, balik ke jakarta. Berhubung si sopir tinggal di cileungsi, yaitu daerah dekat cibubur , si sopir memutuskan untuk mampir dulu di rumahnya. Sopir ku ini namanya Putra, orang padang juga ternyata. Umurnya 2 tahun diatasku, sudah berkeluarga dan punya bayi mungil umur 2 bulan.

Putra gak ikut lagi bersamaku balik ke jakarta. Repot katanya, kalo harus ke jakarta lagi lalu pulang lagi ke cileungsi. Karna waktu sudah menunjukkan jam 5 sore. Jadinya, aku sendiri yang nyetir mobil.

Aku dititipin duit 20rb, 15rb buat bensin, dan sisanya untuk bayar tol.

Ketika ngisi bensin di SPBU, aku meminta untuk dibikinkan bon-nya kepada petugas SPBU. Petugas SPBU malah nanya lagi, mau dibikinkan bon-nya berapa. Trus aku bilang, kalo ngisi bensin 15rb ya bonnya juga 15rb.

Lalu aku sempat berpikir, oww.. berarti permainan seperti ini sudah biasa kali ya.. kataku sambil nyengir.





Leave a Comment