Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Asy Syaikh Yahya Al Hajuri Hafizhahullahu telah bersyair:

ما أريد أن يحبني حزبيون أريد أن يجبني الله ويحبني السنيون الصالحون الذي محبتهم على الصواب

Aku tidak ingin dicintai oleh hizbiyyun, aku ingin dicintai oleh Allah Ta’ala dan muslimah sunniy yang shalihah yang kecintaan mereka itu berdasarkan kebenaran.

Sebagaimana dalam sebuah syair dikatakan:

لَوْ كَانَ حُبُّكَ صَادِقاً لَأَطَعْتَهُ
إِنَّ المُحِبَّ لِمَنْ يُحِبُّ مُطِيْعٌ

Sekiranya cintamu itu benar niscaya engkau akan mentaatinya
Karena orang yang mencintai tentu akan mentaati orang yang dicintainya

“Aku adalah seorang Salafy (pengikut jejak salafush sholeh), dan tujuanku adalah hendak menjadikan rumah tangga di atas Al Quran dan As Sunnah. Maukah engkau berjalan bersamaku di atas manhaj salaf ini? karena sesungguhnya manhaj salaf adalah kebenaran, Kita menyadari bahwa kita dilahirkan dalam keluarga yang belum mengenal manhaj salaf sebelumnya. Orang tua kita adalah awamunnas (orang awam) dan Alhamdulillah kita mendapatkan hidayah ini. Untuk itu marilah kita memulai membuka gerbang untuk anak cucu kita berada di atas aqidah yang benar dan di atas manhaj yang benar, yaitu generasi yang paham Al Quran dan As Sunnah di atas pemahaman Salafus Shalih.”

Pepatah lama mengatakan, “Tak kenal maka tak sayang”. Demikianlah, kadang seorang membenci sesuatu, padahal ia tidak mengenal apa yang ia benci itu. Bisa jadi bila ia mengenalnya, bukan benci namun cinta yang diberikan. Demikianlah yang terjadi pada dakwah Salafiyah atau disebut juga Salafi. Banyak orang bergunjing tentang Salafi, padahal ia tidak mengenal bagaimana sebenarnya Salafi atau dakwah salaf itu.

Rumah tangga yang bahagia adalah rumah tangga As Salafiyun, yang dibangun di atas satu visi dan misi. Yang semuanya berjalan di atas ajaran Al Qur’an dan As Sunnah.

*

Mengapa Harus di Atas Ajaran Rasululloh dan Contoh Para Salafus Sholih?

http://muslimah.or.id/akhlak-dan-nasehat/jagalah-keluargamu-dari-neraka-1.html

http://muslimah.or.id/akhlak-dan-nasehat/jagalah-keluargamu-dari-neraka-2.html

http://muslimah.or.id/akhlak-dan-nasehat/jagalah-keluargamu-dari-neraka-3.html





Leave a Comment