Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

SMS Untuk Ayah …

Uncategorized January 17th, 2012

SMS 1 :

“Bismillah, Wahai Ayah – Semoga Allah memudahkan urusanmu- Tahukah engkau mengapa Allah menciptakan 2 telinga dan 1 lidah? Abu Darda’ Radhiyallahu ‘anhu berkata : “Bersikap Adil-lah terhadap telinga dan lidah. Engkau di beri 2 telinga dan 1 lidah agar engkau lebih banyak mendengar dari pada berbicara”. (Mukhtashar Minhajil Qosidin 215)

SMS 2 :

“Bismillah, Wahai Ayah – Semoga Allah menjagamu – Maukah aku beritahu 3 kunci yang dengannya engkau akan bahagia? 3 kunci itu adalah Apalabila engkau diberi maka bersyukurlah, Apabila engkau diuji maka bersabarlah dan Apabila engkau melakukan dosa maka istighfar-lah” (Imam Muhammad bin Sulaiman at Tamimi dalam Qowaidul Arba)

SMS 3 :

Bismillah, Wahai Ayah – Semoga Allah senantiasa melimpahkan Rahmat-Nya padamu – engkau adalah pemimpin dalam keluarga yang harus menetapkan suatu keputusan setiap waktunya, maka ku sampaikan pesan dari Amr bin al Ash Radhiyallahu ‘anhu bahwasanya “Orang yang berakal bukanlah orang yang sekedar mengetahui yang baik dari yang buruk, akan tetapi orang yang berakal adalah orang yang mengetahui mana yang baik dari dua keburukan” (Siyar al A’alam an Nurbala III/74)

SMS 4 :

“Bismillah, Wahai Ayah – Semoga Allah senantiasa menghaturkan kasih sayangNya padamu – Hapuslah kesedihan atas ujian yang diberikan olehNya, beristighfarlah, karena Barang siapa yang banyak memperbanyak istighfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizq dari arah yang tidak disangka-sangka” (HR. Ahmad, dr Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu)

SMS 5 :

“Bismillah, Wahai Ayah – Semoga Allah melapangkan rahmatNya untukmu – ketika engkau melangkahkan kakimu untuk mencari sebagian rizq yang Allah tetapkan padamu, satu yang ku harapkan, Janganlah engkau berikan kepada kami rizq dari hasil riba dan bagiku menahan lapar itu lebih baik dari pada engkau berikan kepada kami rizq dari hasil riba karena (Dosa) riba itu memiliki tujuh puluh dua pintu, yang paling ringan ialah semisal dengan (dosa) seseorang yang menzinai ibu kandungnya sendiri …” (HR. Ath Thabrani)

http://akhiyusuf.wordpress.com





One Comment to “SMS Untuk Ayah …”

  1.   real moslem | August 14th, 2015 at 3:44 am     

    super sms nya

Leave a Comment