Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Bismillaah…

”Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang ku cari di setiap tempat, mereka adalah tujuan yang ku cari dalam pergaulanku, dan aku menemukan keshalihan hatiku dalam bergaul dengan mereka” (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Bagiku dan bagi ahlus sunnah lainnya maka tugas kami hanyalah menyampaikan saja sementara apakah ia akan tersentuh atau tidak dengan apa-apa yang telah kami sampaikan kepadanya adalah urusan Allah karena hidayah adalah pemberian dari Allah semata. Tidak ada yang namanya target dakwah terhadap orang-orang tertentu untuk direkrut sebagai kader karena dalam manhaj salaf kader adalah urusan Allah karena Allahlah yang memiliki hati-hati dan jiwa-jiwa dari para ‘calon kader’ tersebut. Tak ada kecewa dalam diri-diri kami apabila orang yang kami dakwahi tidak menerima seruan kami atau bahkan menolaknya dan menentang kami, yang ada adalah do’a dari kami semoga Allah memberikan hidayah kepada mereka melalui lisan-lisan, perbuatan-perbuatan atau melalui hal-hal lainnya dari orang-orang yang lebih ikhlas dan lebih ‘alim dari kami, karena mungkin saja hati kami yang kurang ikhlas dalam menyeru mereka atau ilmu kami yang tidak cukup dalam hal itu sehingga hatinya pula tidak bisa menerima seruan kami. Hanya kepada Allah sajalah kami mohon pertolongan.





Leave a Comment