Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Nasehat Ustadzuna Abu Sa’ad Nur Huda hafizhohullooh

Ketika peristiwa Suria pecah, kaum muslimin di sana dibantai siang dan malam oleh kaum Syiah, sebagian besar kaum muslimin di seluruh dunia mengingkari dan menentang peristiwa ini, hampir semua pihak ikut bahu membahu membantu saudaranya, dengan harta, jiwa dan apa saja yang mereka miliki, dan ini sudah berlangsung hampir 3 tahun! Tapi yang menjadi keheranan kita, kenapa saudara-saudara kita, harokiyyin tidak memberikan perhatian sama sekali terhadap masalah suria, pernah ana tanya kepada salah seorang diantara mereka tentang sikap diam dan ketidakpedualiannya maka beliau menjawab: “kan di sana terjadi perang saudara!” “kita tidak mau ikut campur dalam perang saudara!”

Kemudian saya teruskan pembicaraan tersebut:”Na’am kalau antum anggap itu perang saudara, kan di sana banyak kaum muslimin yang menderita dan membutukan bantuan saudaranya!” Beliau menjawab dengan kata singkat: “Kami tidak mau perpihak kepada siapapun!”

Pembantaian Syiah terhadap kaum muslimin dianggap perang saudara! Syiah haus darah juga masih disebut saudara! Wallahu musta’an! Di mana akidah wala’ dan baro’?! Di mana kepedulian mereka terhadap kaum muslimin!?

Sekarang kita lihat apa yang terjadi di Mesir! Darah kaum muslimin tertumpah dimana-mana! Anak-anak, wanita, para pemuda, meregang nyawa di jalan-jalan Mesir! Kehormatan kaum muslimin tercabik-cabik! Bahkan ribuan orang tewas, menggenaskan! Untuk apa semua ini terjadi? Apa yang mereka perjuangkan? Kekuasaan!? Kursi!? Demokrasi!? Jihad?! Mati syahid?! Dengan mengorbankan ribuan nyawa kaum muslimin?! Apa tidak ada dalam benak mereka hadist ini?!

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : لزوال الدنيا أهون على الله عز وجل من سفك دم مسلم بغير حق

Rosulullah (semoga sholawat dan salam Allah Ta’ala tercurahkan selalu kepada beliau) bersabda: “Hancurnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan tertumpahnya darah seorang muslim tanpa hak.” (riwayat Al-Baihaqy dengan sanad shohih lighoirihi)

Apabila darah sudah tertumpahkan maka tidak akan pernah berhenti mengalir! Di Afghanistan, sudah lebih dari 30 tahun mereka berjuang! Sampai sekarang darah masih terus mengalir! Di Iraq! Di Mali ! Di Myanmar! Di Suria! Sekarang di Mesir!

Kaum harokiyyun teriak dimana-mana! Tangisan! Ratapan! Kesedihan! Seakan-akan melebihi dari peristiwa-peristiwa sebelumnya! Bahkan mengerahkan pengikutnya untuk lebih banyak turun ke jalan! Dan korban-pun bertambah dan terus berjatuhan! Ya ikhwah! Kasihanilah kaum muslimin! Sayangilah jiwa mereka! Jangan menambah korban! Bersabarlah dalam menghadapi fitnah! Bertakwalah kepada Allah Ta’ala serta ikutilah sikap para Salaf dalam menghadapi fitnah!

{وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا}

“Dan barangsiapa bertakwa kepada Allah, Allah jadikan baginya jalan keluar!” Kalaulah umat ini mengamalkan ayat ini! Tentulah ayat ini cukup bagi mereka dalam menghadapi segala fitnah! Dan membawa mereka keluar dari segala kesulitan dengan bimbingan Allah! Akan tetapi hidayah dan taufiq hanya milik Allah semata!

Semoga Allah selalu membimbing umat ini di jalan kebenaran dan menjauhkannya dari segala keburukan, baik yang tampak ataupun tersembunyi dan mengembalikan mereka di atas petunjuk-Nya yang lurus! sesungguhnya Dia adalah Maha Perkasa lagi Maha Berkuasa![]

*) Relawan Tim Kesehatan Muslimin Indonesia di Suriah

Footnote:
Hakekat konflik di Mesir oleh asy-Syaikh Muhammad bin Hadi al-Madkhali hafizhahullah, kunjungi http://www.ajurry.com/vb/showthread.php?t=34396, download suara: http://www.ajurry.com/vb/attachment.php?attachmentid=30515&d=1375385164
Seruan dari Masjid Nabawi untuk Rakyat Mesir: “Kembalilah ke Rumah-rumah Kalian!” disampaikan oleh asy-Syaikh Al-’Allaamah DR. Shalih bin Sa’ad As-Suhaimi hafizhahullah pada majelis beliau di Masjid Nabawi, Madinah, kota Nabi shallallahu’alaihi wa sallam,http://nasihatonline.wordpress.com/2013/08/17/seruan-dari-masjid-nabawi-untuk-rakyat-mesir-kembalilah-ke-rumah-rumah-kalian/





Leave a Comment