Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

KAROMAH MUJAHIDIN BRIGADE AL QOSSAM

Setelah Terkubur 21 hari di terowongan, 23 mujahidin Pelestina keluar dari perut bumi dalam keadaan hidup !

Tidak ada pertolongan kecuali dari sisi Allah semata…

Diantara kisah yang dialami mujahidin Brigade Al-Qossam selama perjuangan mereka melawan penjajah yahudi, ada satu kisah yang sangat menakjubkan dialami oleh 24 mujahidin…
Ada 29 mujahidin, mereka termasuk pasukan khusus yang dimiliki oleh Brigade Al-Qossam, mereka mendapatkan tugas khusus menghadang laju pasukan penjajah yahudi yang masuk ke wilayah gaza melalui jalan darat !
Maka ke 29 mujahidin ini masuk ke terowongan bawah tanah di daerah khon yunis untuk menyerang pasukan penjajah dari belakang dan menelikungnya…
serangan demi serangan mereka lakukan sehingga menyebabkan banyak pasukan penjajah yahudi terbunuh demikian juga tank tank banyak yang berhasil mereka hancurkan !
Dari pihak mujahidin ada 5 orang yang gugur !

Akhirnya pihak penjajah yahudi mengetahui keberadaan terowongan tersebut dan mulai membombardir dan menghancurkan nya sehingga menyebabkan tertutupnya jalan masuk dan jalan keluarnya dan akhirnya ke 24 mujahidin tersebut terputus komunikasinya dengan dunia luar dan terkurung di terowongan tanpa diketahui nasibnya dan pimpinannya pun menganggap pasukannya sudah hilang di peperangan atau terkubur hidup hidup di dalamnya !

Walhasil…alhamdulillah ! mereka masih hidup dan harus bertahan dalam kondisi terkurung di terowongan tanpa bekal kecuali hanya dengan beberapa genggam kurma ! setiap harinya, per orang mendapat 1 biji kurma, setengah untuk berbuka dan setengah sisanya untuk makan sahur karena mereka semuanya dalam keadaan berpuasa !

Bagaimana dengan air minum !
Suatu keajaiban telah terjadi di tengah tengah mereka ! Mereka tidak memiliki bekal air kecuali hanya untuk beberapa hari saja..akhirnya mereka mencari kesana kemari dan mendapatkan mata air yang muncul dari tanah tanpa diduga ! Padahalair di daerah tersebut tidak mungkin didapatkan kecuali setelah menggali sedalam 90 meter dan terowongan tersebut kedalamannya hanya sekitar 25 meter ! Masih kurang 65 meter untuk bisa mendapatkan air !
Subhanallah ! karomah dari Allah untuk mujahidin !

Setelah adanya gencatan senjata selama 3 hari maka kaum muslimin di wilayah Khon Yunis yang mengetahui tentang keberadaan terowongan tersebut berusaha menggalinya dan mendapatkan 23 mujahidin dalam keadaan sehat wal afiat, dan hanya 1 orang diantara mereka yang gugur gara gara tertimpa reruntuhan !
Wa laka al-hamdu wa as-syukur ya Robb !

Kesimpulanya :
Walaupun dunia dan seluruh isinya meninggalkan kaum muslimin Palestina dan tidak mempedulikan mereka akan tetapi mereka masih memiliki Allah ! Yang tidak akan meninggalkan mereka dan akan menurunkan pertolongan-Nya untuk mereka !
Insya Allah Ta’ala !





Leave a Comment