Hari Hari mu adalah Umur mu..

العلماء هم ضالتي في كل بلدة وهم بغيتي ووجدت صلاح قلبي في مجالسة العلماء // Orang-orang yang berilmu agama adalah orang yang kucari di setiap tempat. Mereka adalah tujuan yang selalu kucari. Dan aku menemukan keshalihan hatiku di dalam bergaul dengan mereka. (حلية الأولياء وطبقات الأصفياء , IV/85 )

Segala puji bagi Allah, shalawat dan salam semoga terlimpah kepada Rasulullah, para sahabatnya, dan segenap pengikut setia mereka. Amma ba’du.

Blog ini merupakan blog yang ditulis oleh salah seorang hamba Allah yang bernama Redi Ramli, putra bapak Ramli. Saya dilahirkan di Pariaman, 25 April 1988 M. Alhamdulillah, saya mendapatkan taufik dari Allah untuk mengenal manhaj salaf sejak di bangku kuliah tahun 2006- meskipun belum begitu dekat tatkala itu-. Dan sampai saat blog ini dibuat, saya masih aktif mengikuti kajian-kajian ilmiah Islam di sekitar kampus UGM maupun di sekitar kota Jogja. Saat ini saya sedang menyelesaikan pendidikan S1 di ELINS UGM, Yogyakarta.

Saya banyak mengambil faidah dari kajian dan daurah yang selama ini diadakan oleh ikhwah salafiyin di Yogyakarta.  Dan saya sempat belajar kepada sebagian Ustadz diantaranya, Ust.Aris Munandar, Ust. Abu Sa’ad Muhammad Nurhuda, M.A., Ust. Abu ‘Isa, Ust. Afifi Abdul Wadud, Ust. Marwan, Ust. Aris Munandar, S.S., , dan ustadz-ustadz lain yang tidak saya sebutkan satu persatu di sini, maupun Masyayeikh Undangan dari Timur Tengah -semoga Allah membalas amal mereka dengan sebaik-baik balasan dan menjaga mereka semua-.

Dan akhirnya saya berharap, mudah-mudahan blog ini menjadi bahan pembelajaran buat saya dan orang-orang yang mengunjunginya, dan saya wasiatkan untuk selalu meniti jalan yang lurus. Sebab Allah ta’ala tidak menciptakan kita kecuali untuk tunduk beribadah kepada-Nya semata. Allah berfirman (yang artinya), “Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia, melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat : 56).

Apabila terdapat kekurangan dan kesalahan pada blog ini, itu semua merupakan kesalahan dan kebdohoan dari saya. Wa shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi wa sallam. Walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

e-mail : re_diy@yahoo.com




Leave a Comment